Sabtu, 20 Januari 2018

Keislaman SMK Muhammadiyah Kesesi

Keislaman di SMK Muhammadiyah Kesesi
Hari Santri Ala SMK Musi
Kami diamanati 12 Jam tatap muka perminggu oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah, yang didalamnya sudah memuat Akidah Akhlaq, Al Qur' an Hadits, Sejarah Islam, Ibadah Muamalah, Bahasa Arab dan Kemuhammadiyahan.

Amanah ini tentu tidak main-main, semua sudah dipertimbangkan dengan penuh kematangan, sehingga SMK Muhammadiyah Kesesi menyikapi hal demikian berupaya melakukan banyak terobosan. terobosan yang dilakukan diantaranya adalah kegiatan mabit dan hari santri.

Mabit adalah kegiatan bermalam selama 12 Jam dilakukan 3 bulan sekali setiap angkatan, Mabit kependekan dari Malam Bina Taqwa, kegiatan ini lebih menekankan pada aspek ibadah praktis dan pengetahuan agama sehingga siswa yang sudah lulus dari SMK Musi akan mendapatkan syahadah telah mengikuti mabid selama 12 kali dalam 3 tahun dan akan mendapatkan nilai sesuai kemampuan pada siswa

Hari santri adalah kegiatan yang dilakukan setiap bulan pada tanggal 22, kegiatan ini lebih menekankan pada aspek akhlaqul karimah, 
aqidah dan mua'malah serta berbahasa arab. Kegiatan dikemas lebih menarik sehingga durasi kegiatan selama 6 jam dalam sebulan ini diharapkan mempu memberi nilai tambah pengetahuan siswa dalam memahami Agama sehingga Keislaman di SMK Muhammadiyah Kesesi akan menuai hasil penanaman karakter yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar